Saturday, January 23, 2016

Permasalahan Umum Ketika Anda Menggunakan Kartu Kredit

Kehadiran kartu kredit tidak hanya dirasakan manfaatnya saja tetapi berbagai permasalahan akan timbul terutama dirasakan oleh pengguna kartu kredit/KTA yang bermasalah. Awal permasalahan kartu kredit berdasarkan pengalaman saya selaku pengguna kartu kredit adalah karena hal-hal sebagai berikut :
  1. Pembayaran dilakukan hanya minimum payment (10% dari tota ltagihan). Saat pembayaran dilakukan dengan cara seperti ini maka anda akan mulai terjebak dengan hutang yang tidak pernah lunas-lunas, sementara credit limit/pagu kredit sudah habis bahkan over limit. 
  2. Penghasilan anda lebih kecil dari kewajiban untuk membayar kartu kredit bahkan untuk membayar minimum payment saja sudah tidak mencukupi. Penyebab hal ini karena anda memiliki kartu kredit / KTA lebih dari kewajaran (lebih dari satu kartu)
  3. Salah dalam pemakaian Kartu Kredit. Kartu kredit akan bermanfaat bila dipakai untuk kebutuhan yang sifatnya “Urgent” dan “Emergency” tetapi dalam prakteknya kartu kredit dipakai untuk :
  • Modal usaha
  • Menutupi hutang ( gali lubang tutup lubang ) 
  • Konsumtif /gayahidup


Apabila Kartu kredit dipakai untuk hal tersebut diatas maka anda tinggal menunggu waktu terjerat hutang kartu kredit. Persoalan hutang Kartu kredit/KTA merupakan hal yang sangat mengganggu dalam kehidupan rumah tangga, untuk itu diperlukan sikap yang bijak di dalam menghadapinya. 

Artikel Terkait

Permasalahan Umum Ketika Anda Menggunakan Kartu Kredit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email